Recent Posts

Kamis, 08 November 2012

GAMES POPULER SAAT INI

Game sederhana dan asyik yang terkenal saat ini, Angry Birds, ternyata bukanlah game untuk perangkat bergerak yang paling populer saat ini. Karena menurut Zynga, sebenarnya game paling populer lebih tepat jika diberikan pada game Draw Something. Game ini adalah game yang paling banyak diunduh untuk telepon seluler dan tablet. Hanya dalam kurun waktu 50 hari, game ini sudah didownload lebih dari 50 juta kali. Dalam satu detik, bisa ada 3000 gambar yang dibuat dengan aplikasi game baru ini.

Draw Something adalah game versi perangkat digital dari game klasik Pictionary dengan cara bermain yang tidak jauh berbeda. Cara memainkannya sangat sederhana. Para pemain diminta untuk menggambar apa saja sesuai dengan kehendak mereka. Kemudian gambar tersebut diupload ke jaringan internet. Setelah itu rekan-rekan pemain tersebut harus menebak gambar apakah itu. Jika tebakan benar, maka akan mendapatkan nilai.


Permainan tersebut akan semakin seru dan berkembang setelah mendapatkan nilai. Sebab, nilai tersebut bisa digunakan untuk membeli berbagai keperluan menggambar lainnya, misalnya memperbanyak koleksi warna. Meskipun sederhana, game ini ternyata memiliki peminat yang luar biasa banyaknya. Mungkin karena sederhana, game ini menjadi sangat menyenangkan dan tidak menguras pikiran.

Tentang perangkat yang diperlukan untuk bisa memainkan game ini adalah gadget yang berplatform iOS dan Android. Khusus untuk Android, bisa dimainkan diperangkat apa saja, baik itu di smartphone maupun di tablet. Syaratnya adalah gadget tersebut sudah memiliki layar sentuh atau touchscreen.

Zynga yang membeli Draw Something sekaligus mengakuisisi perusahaan pengembang OMGPOP mengatakan bahwa game ini adalah game jejaring sosial menggambar pertama yang ada untuk perangkat mobile. Pada saat mengakuisisi OMGPOP, Zynga mengeluarkan biaya transaksi sebesar USD 180 juta. Nilai tersebut dianggap sebanding, dimana game ini dianggap oleh Zynga sebagai game yang paling banyak diminati sepanjang waktu.

Dan Porter, bos OMGPOP mengatakan bahwa Zynga mengatakan ingin mengembangkan lebih jauh Draw Something sebagai game jejaring sosial yang terungkap dalam diskusi panjang yang telah mereka lakukan. Dalam pernyataannya, Zynga mengatakan bahwa Draw Something bukan hanya sebagai game perangkat bergerak dengan pertumbuhan tercepat yang menembus angka 50 juta dalam 50 hari, akan tetapi juga menjadi game yang paling menakjubkan.


Zynga adalah pengembang game jejaring sosial yang sudah terkenal lainnya yaitu Farmville di Facebook. Sementara untuk Draw Something, Zynga menambahkan bahwa sudah ada 6 miliar gambar yang sudah diciptakan oleh pemain game ini. Padahal pada hari pertama diluncurkan, hanya ada tiga gambar saja yang masuk.

Game Draw Something pertama kali muncul di App Store. Namun Apple menyatakan belum mempunyai data terperinci mengenai berapa jumlah aktual pengunduh game ini. Sampai sekarang Apple mengaku belum bisa memberikan verifikasi yang dinyatakan oleh pihak Zynga. Akan tetapi peminat Draw Something yang membeludak, bisa dilihat dari daftar game yang paling banyak diunduh di iPhone Apps. Disitu bisa dilihat bahwa game Draw Something mengalahkan sekuel terbaru Angry Birds buatan Rovio yaitu Angry Birds Space, yang saat ini juga sedang booming.

0 komentar:

Posting Komentar