Recent Posts

Rabu, 07 November 2012

PENGERTIAN PUISI

 
 
Sebuah puisi merupakan ungkapan perasaan atau pikiran penyairnya dalam satu bentuk ciptaan yang utuh dan menyatu. Secara garis besar, sebuah puisi terdiri atas 7 unsur, yaitu: tema, suasana, imajinasi, amanat, nada, suasana, dan perasaan. Sedangkan prinsip dasar sebuah puisi adalah berkata sedikit mungkin, tetapi mempunyai arti sebanyak mungkin.
 
 
Berikut ini adalah pengertian dan definisi puisi:
 
# HERMAN J. WALUYO
Puisi adalah karya sastra tertulis yang paling awal ditulis oleh manusia.
 
# SUMARDI
Puisi adalah karya sastra dengan bahasa yang dipadatkan, dipersingkat, dan diberi irama dengan bunyi yang padu dan pemilihan kata-kata kias (imajinatif)
 
# HERMAN J. WALUYO
Puisi adalah genre sastra yang paling banyak menggunakan kata kias
 
Puisi adalah bentuk karya sastra yang mengungkapkan pikiran dan perasaan penyair secara imajinatif dan disusun dengan mengonsentrasikan semua kekuatan bahasa dengan pengonsentrasian struktur fisik dan struktur batinnya
 
 
# JAMES REEVES
Puisi adalah ekspresi bahasa yang kaya dan penuh daya pikat
 
 
# THOMAS CARLYLE
Puisi merupakan ungkapan pikiran yang bersifat musikal 
 
# PRADOPO, 1995:7
Puisi merupakan rekaman dan interpretasi pengalaman manusia yang penting, digubah dalam wujud yang paling berkesan
 
# HERBERT SPENCER
Puisi merupakan bentuk  pengucapan gagasan yang bersifat emosional dengan mempertimbangkan efek keindahan 
 
# DUNTON
Puisi adalah pemikiran manusia secara konkret dan artistik dalam bahasa serta berirama 9seperti musik)

Video puisi cinta

Dalam video ini akan diperlihatkan sebuah contoh puisi cinta
(indahf/Carapedia)


Pencarian Terbaru (100)
Pengertian puisi. Definisi puisi. Arti puisi. Puisi adalah. Puisi. Pengertian parafrase. Defenisi puisi.
Pengertian puisi anak. Makna puisi. Arti dari puisi. Teori puisi. Devinisi puisi. Ungkapan perasaan. Arti parafrase.
Penjelasan puisi. Parafrase puisi. Maksud puisi. Pengertian puisi dan contohnya. Apa yang dimaksud dengan puisi. Apa arti puisi. Puisi dan artinya.
Contoh puisi kontemporer. Pengertian parafrase puisi. Definisi puisi anak. Apa itu puisi. Penjelasan tentang puisi. Pengertian puisi menurut para ahli. Puisi beserta maknanya.
Pengertian puisi kontemporer. Pengertian dari puisi. Keterangan puisi. Apa yang di maksud dengan puisi. Apa pengertian puisi. Puisi kontemporer dan maknanya. Kumpulan parafrase puisi.
Difinisi puisi. Pengertian parafrasa. Contoh puisi kesehatan. Pengertian kumpulan puisi. Pengertian puisi menurut sastrawan. Pengertian tema puisi. Pengertian dan contoh syair.
Pengertian interpretasi puisi. Defini puisi. Puisi pengertian. Contoh puisi dan artinya. Yang dimaksud dengan puisi. Definisi puisi menurut para ahli. Puisi definisi.
Pengertian puisi adalah. Puisi beserta parafrasenya. Puisi beserta gambar. Definisi dari puisi. Puisi arti. 100 pengertian puisi. Puisi kontemporer.
Pengertian puisi beserta contohnya. Pengertian puisi definisi. Contoh puisi kontemporer dan maknanya. Apa yang di maksud puisi. Pengertian dan definisi puisi. Arti puisi anak. Puisi perasaan.
Contoh parafrase. Pengertian puisi kontemporer dan contohnya. Puisi beserta artinya. Puisi artinya. Depinisi puisi. Jenis puisi anak. Pengertin puisi.
Pengertian tentang puisi. Pengetian puisi. Apakah arti puisi. Puisi dan parafrasenya. Penertian puisi. Pengertian parafrase dan contohnya. Definisi puisi dan contohnya.
Pengertian imajinatif. Definisi pantun. Pengertian isi puisi. Arti parafrase puisi. Pengertian makna puisi. Pengertianpuisi. Hakikat puisi menurut para ahli.
Pengertia puisi. Definisi tentang puisi. Puisi gambar. Interpretasi terhadap puisi adalah. Contoh puisi beserta parafrasenya. Definisipuisi. Definisi puisi menurut para ahli terbaru.
Contoh puisi beserta maknanya. Puisi beserta makna. Devenisi puisi. Pengertian imajinasi dalam puisi. Pengrtian puisi. Puisi beserta gambarnya. Pengertian suasana puisi.
Puisi kontemporer dan artinya. Interpretasi terhadap puisi

0 komentar:

Posting Komentar